• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabag pemerintahan

    Kabag pemerintahan

    Dispora Koltim Gelar Kursus Perwasitan Sepakbola Lisensi C3 Tahun 2024

    Admin
    , Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T13:31:19Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur menggelar Kursus Perwasitan Sepakbola Lisensi C3. Acara yang berlangsung selama lima hari, mulai Senin, 4 Juni sampai dengan 9 juni 2024,ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perwasitan sepakbola di tingkat daerah khususnya di kabupaten Kolaka timur.


    Kegiatan Kursus ini di ikuti oleh pemuda yang ada di kabupaten Kolaka timur sebanyak 36 orang dan mewakili 3 orang masing-masing kecamatan,Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga kab.koltim, Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sultra, Tutor/Narasumber dari Asosiasi Nasional PSSI Pusat, Staf ahli, dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kab.koltim. Hotel Kubah 9 Kendari, ( 9/06/2024 ). 


    Foto : Istimewa 


    Para instruktur yang hadir merupakan wasit-wasit berpengalaman dan bersertifikat nasional. Mereka membimbing peserta melalui berbagai simulasi pertandingan dan memberikan evaluasi untuk memastikan setiap peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang wasit.


     Iwan Kara, S.Sos, Selaku Asisten II ( Administrasi Umum ) Mewakili Bapak Bupati Kolaka Timur dalam sambutannya "Mengatakan Bahwa Bimtek ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten Kolaka timur, dalam mencari bakat pemuda khususnya di bidang olahraga agar bisa menjadi wasit yang profesional sesuai dengan PERDA no. 6 Tahun 2022 tentang keolahragaan". 


    "Diharapkan dengan adanya bimtek ini, agar kedepan tidak susah mencari wasit yang memiliki sertifikat dalam pelaksanaan pekan olahraga baik di Popda,Porades,maupun Tarkam di kabupaten Kolaka timur ini"jelasnya. 


    Foto : Istimewa 


    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka Timur, ( Dispora ) Marsalim S.pd., M.Pd.,menyatakan bahwa kegiatan ini di harapkan dapat menghasilkan wasit-wasit berkualitas yang dapat memimpin pertandingan sepakbola di tingkat kabupaten dengan lebih baik. "Dengan adanya kursus ini, kita berharap kualitas pertandingan sepakbola di Kolaka Timur akan meningkat, serta memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam dunia olahraga," ujarnya.


    Pada penutupan acara, para peserta yang di nyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat Lisensi C3 yang diakui secara nasional. Dengan lisensi ini, mereka memiliki peluang untuk menjadi wasit resmi pada berbagai pertandingan sepakbola, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.


    Kursus Perwasitan Sepakbola Lisensi C3 ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dalam mendukung perkembangan sepakbola dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga."tutupnya.



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini