• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    6 Tempat Wisata di Kolaka Timur Yang Indah dan Menarik

    Admin
    , Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T15:28:30Z
    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Menikmati indahnya obyek wisata alam merupakan suatu kebahagian tersendiri buat kita, jika berencana liburan ke Kolaka Timur (Kolitm), ada beberapa tempat  Wisata Populer dan  Objek Wisata terbaru, Kekinian dan Sedang Hits yang Wajib Anda Kunjungi, apalagi bersama dengan orang tercinta 


    Kolaka Timur  memiliki kekayaan alam yang begitu mempesona dan juga pemandangan alam yang kaya. Sangat disayangkan jika tidak mengunjungi dan melihat sendiri keindahan yang dimilikinya saat sedang berada disana. 


    Selain itu, Kolaka Timur menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara yang tidak bisa dieksplor dengan satu atau dua hari karena menyimpan beragam destinasi wisata yang memukau.


    Untuk itu, Bagi wisatawan yang ingin liburan panjang, sebaiknya mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata yang indah dan menarik 



    Berikut ini  tempat wisata yang terdapat di Kolaka Timur : 


    1. Taman Rekreasi Puncak Mowewe


    2. Hutan Pinus Sorombipi


    3. Puncak Ostar


    4. Air Terjun Uluiwoi


    5. Baros Farm House


    6. Air Terjun Tetewa




    1. Taman Rekreasi Puncak Mowewe


    Foto : Istimewa 


    Puncak Mowewe merupakan salah satu daerah ketinggian yang mencuri banyak perhatian. Anda akan melihat pemandangan hijau dari atas dengan udara sejuk yang menenangkan. Sangat cocok untuk anda menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk kota dan aktivitas. Deretan pegunungan menjadi pemandangan yang tak akan mengecewakan anda. Belum lagi, fasilitas yang ada di tempat wisata satu ini juga terbilang lengkap dan memadai.


    Taman rekreasi puncak mowewe berlokasi di jalan Poros Kolaka – Kendari Km. 30 , kelurahan Horodopi, Kec. Mowewe.



    2. Hutan Pinus Sorombipi 



    Foto : Istimewa 


    Jika anda ingin menghirup udara segar khas hutan pinus, maka tempat satu ini harus anda kunjungi. Hutan Pinus ini tak hanya memiliki hawa yang sejuk namun suasananya juga sangat tenang. Duduk berdamping dan melakukan obrolan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ada beberapa tempat yang bisa anda gunakan untuk bersantai, seperti gazebo maupun hammock. Bahkan di tempat ini anda juga bisa mendirikann tenda dan berkemah.


    Hutan Pinus Sorombipi berlokasi di Desa  Lalingato, Kec. Tirawuta



    3. Puncak Ostar

     

    Foto : Istimewa 

    Puncak Ostar merupakan tempatnya muda mudi untuk menghabiskan waktu liburan. Bahkan bisa dikatakan jika destinasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Begitu memasuki area ini, anda akan melihat keindahan alam  dari atas dengan udara yang sejuk. Mengingat tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus yang luas. Anda juga bisa berkemah di area yang disediakan, jika ingin menikmati Puncak Ostar lebih lama lagi.


    Pucak Ostar berlokasi di Desa  Poni-Poniki, Kec. Tirawuta



    4. Air Terjun Uluiwoi 



    Foto : Istimewa 


    Air terjun Uluiwoi bisa menjadi alternatif untuk anda yang melihat keindahan berbeda di Kolaka Timur.berada di dalam hutan, anda akan mendapat keindahan sekaligus udara yang sejuk segar.memang untuk menuju air terjun ini anda harus melakukan perjalanan panjang.Namun anda tidak akan pernah menyesalinya begitu sampai.apalagi airnya jernih dan juga segar mengundang anda untuk segera mandi dan bermain air.


    Air terjun Uluiwoi berlokasi di Desa Likuwalanapo, Kec. Ueesi


    5.. Baros Farm House


    Foto : Istimewa 

    Tempat satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga terutama buah hati. Baros Farm House merupakan pemandian alam yang memiliki air jernih bewarna kebiruan.Suasananya yang tenang dan asri akan membuat anda betah berlama lama. Untuk bisa merasakan pengalaman ini lebih lama, anda bisa menyewa villa yang tersedia. Tak hanya itu, di sini juga terdapat wahana sekaligus fasilitas yang memadai dengan harga yang terjangkau.


    Baros Farm House berlokasi di Desa Tawainalu, Kec. Tirawuta



    6. Air Terjun Tetewa


    Foto : Istimewa 


    Air terjun Tetewa ini memang belum banyak dikenal oleh wisatawan padahal keindahannya tidak bisa diragukan. Air terjun ini bisa dikatakan sebagai air terjun dua musim. Hal ini dikarenakan ketika musim kemarau jumlah air terjunnya ada 12, sedangkan jika musim hujan akan lebih. Belasan air terjun ini bisa dinikmati dengan perahu karet dengan jarak sekitar 300 meter. Karena air terjun ini tersebar dan keluar dari batuan cadas yang membuatnya nampak mempesona.


    Air terjun Tetewa berlokas di Desa Likuwalanapo



    Itulah beberapa jenis tempat wisata yang ada di Kolaka Timur . Ternyata negara kita kaya juga, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam kalau ingin berwisata, Di dalam negeri pun banyak pilihan wisata yang asyik dan menarik untuk dikunjungi. Jadi, selamat berwisata bersama keluarga, Ayo Ke Kolaka Timur yukk!!



    Laporan : Imran (Is)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini