• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Buka Bimtek Dalam Rangka Persiapan RPJMD, Bupati Koltim Ingatkan di Semua OPD hingga Kecamatan Menyusun Anggaran Tepat Sasaran

    Admin
    , Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T00:22:20Z

     

    Foto : Istimewa 

    JAKARTA, TARGET INVESTIGASI. com- Bupati Koltim Abdul Azis., S.H., M.H, meningatkan seluruh perencana di semua OPD hingga kecamatan, untuk menyusun anggaran dengan tepat sasaran.


    Hal ini disampaikan bupati saat membuka bimtek rencana strategis (renstra) dalam rangka persiapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di salah satu hotel Jakarta, Selasa (28/5/2024). 


    Kegiatan ini, diinisiasi Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), dan dihadiri seluruh perencana baik OPD, bagian maupun kecamatan.


    Dikatakannya, seluruh perencana untuk selalu berkordinasi dan bersinergi dalam menyusun perencanaan. Agar eksekusi anggaran bisa tepat sasaran dan efisien dan bisa memprioritaskan urusan wajib, kedepanya harus lebih matang dalam perencanaan.


    Foto : Istimewa 

    Foto : Istimewa 


    Kepada seluruh OPD lanjut bupati, untuk mengerjakan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing OPD. Kemudian diadakan evaluasi progress dari program-program di  OPD yang sudah dijalankan. Apa yang telah dikerjakan selama ini, yang kurang baik agar kedepanya dapat diperbaiki, dan apa yang disampaikan pada kegiatan ini tentang penerapan Permendagri nomor 86 Tahun 2017, bisa dijadikan acuan dalam memajukan daerah. 


    Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa-Rabu (28-29) Mei. Dimana, di hari pertama dengan narasumber, Mahardhika Mulya Adi Pamungkas, S. AP, (Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia) dengan materi “Penyusunan Dokumen Perencanaan (RENSTRA) Perangkat Daerah Sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.


    Dan dihari kedua atau Rabu besok, oleh Ir Rudi Alfian (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional). Dan DR Ir Dail Umamil Asri MT (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dengan materi “Implementasi Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah. (Dsk)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini